Kabar Bima

Bahas Program, KNPI Kabupaten Bima Gelar Rakerda

210
×

Bahas Program, KNPI Kabupaten Bima Gelar Rakerda

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dalam rangka mendorong peran dan maksimalnya pelaksanaan program, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bima, Sabtu (25/10) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-XII.

Rakerda KNPI Kabupaten Bima. Foto: Teta
Rakerda KNPI Kabupaten Bima. Foto: Teta

Pada Rakerda tersebut, semua PK dan Bidang hadir menyampaikan rencana dan membahas program kerjanya masing-masing.

Bahas Program, KNPI Kabupaten Bima Gelar Rakerda - Kabar Harian Bima

Ketua KNPI Kabupaten Bima Ferdiansyah Fajar Islam, ST mengatakan kendati rapat sempat tertunda, Rakerda yang dilaksanakan telah berjalan dengan lancar. Hanya saja, agenda Rakerda tidak dilanjutkan di Hotel La Ila Kota Bima.

”Hasil musyawarah dan keputusan semua pengurus, Rakerda kami lanjutkan di kediaman saya sendiri,” ujarnya.

Pada pembahasan Rakerda, ia mengakui, tak ada hambatan yang berarti. Semua bidang memaparkan program kerja dan ditindaklanjuti.

Pada kesempatan itu, pria yang biasa disapa Dae Ade itu, pengurus telah merekomendasikan penyegaran kepengurusan dan perampingan bidang-bidang. Itu dilakukan, agar kedepan semua pengurus bisa lebih fokus menjalankan program-program yang telah disepakati bersama.

”Sekarang tinggal peran bidang dan anggota bidang yang menjalankan program,” ungkapnya.

Untuk mengembangkan dan membesarkan organisasi, menurutnya, peran pengurus dan PK sangat penting. Sebab, pengurus dan PK adalah ujung tombak KNPI.

”Jika semua pengurus atau bidang eksis menjalankan program, saya yakin KNPI Kabupaten Bima akan lebih maju dan kuat,” tuturnya.

Untuk itu, ia mengajak semua pengurus untuk berperan aktif dan tingkatkan kebersamaan. ”Mari kita bersama-sama memperjuangkan KNPI ini ke arah yang lebih baik,” ajaknya.

*Teta