Kabar Bima

Tower Dishubkominfo di Sanggar, Tidak Berfungsi

233
×

Tower Dishubkominfo di Sanggar, Tidak Berfungsi

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tower milik Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bima yang dibangun sejak tahun 2009 lalu, kini tidak berfungsi. Padahal, Tower itu sangat diperlukan untuk monitoring kondisi lintas wilayah Kecamatan Sanggar dan Kecamatan lain.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kondisi itu dibenarkan Camat Sanggar, M. Umar BA. Bahwa tower yang berdiri di area kantor Kecamatan itu tidak berfungsi. Bahkan HT sebagai alat komunikasi – pun rusak.

Tower Dishubkominfo di Sanggar, Tidak Berfungsi - Kabar Harian Bima

Menurutnya, HT yang mestinya diserahkan oleh Dishubkominfo merek Motorolla, namun yang diterima oleh pemanfaat bermerek lain. “Karena kondisinya yang rusak, saya tidak bisa memanfaatkan HT ini,” akuinya, via HP, Sabtu (25/10).

Menurutnya, alat komunikasi lintas wilayah itu kini tidak berfungi sama sekali. Komunikasi lintas udara pun, tidak tersambung. “Percuma saja adanya bangunan ini, karena tidak berfungsi,” katanya.

Beberapa waktu lalu juga, anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Bima mendatangi dan mengecek fungsi Tower dan HT di Kecamatan Sanggar. Hasilnya, petugas mengakui tidak berfungsi.

Ia berharap, pejabat Dishubkominfo, dapat memperbaiki kembali Tower dan HT tersebut, agar dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

*Teta