Kabar Bima

RSUD Bima Rawat Dua Penderita Gizi Buruk

211
×

RSUD Bima Rawat Dua Penderita Gizi Buruk

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- RSUD Bima selama bulan Oktober tahun ini merawat dua penderita Gizi Buruk. Dua bocah dimaksud masing-masing Rabiatul Adawiah (10) asal Desa Roi Kabupaten Bima dan Zahirah (1) warga Desa Soro Kecamatan Lambu.

Ilustrasi
Ilustrasi

Menurut Perawat Penanggungjawab Ruangan Isolasi RSUD Bima, Fitri AMd.Kep, Rabiatul setelah lebih kurang dirawat di RSUD Bima, Tanggal 31 Oktober lalu dirujuk ke RSU Mataram.

RSUD Bima Rawat Dua Penderita Gizi Buruk - Kabar Harian Bima

“Rabiatul awalnya dirawat di Sal Anak masuk karena anemia. Karena penyakitnya komplikasi dan limpa semakin membesar, akhirnya disarankan ke RSU Mataram, setelah sebelumnya sempat dirawat di Ruangan Isolasi,” jelasnya, Selasa (4/11).

Kemudian Zahirah, lanjutnya, lahir normal dengan berat badan 3,5 kilogram. Karena orang tua terlalu cepat kasih makanan pendamping ASI, maka berdampak buruk bagi perkembangannya.

“Zahirah masuk ke Sal Anak karena menderita GB, dan infeksi paru paru. Lalu dibawa ke ruangan Isolasi karena diduga TBC. Setelah diperiksa, TBC negatif,” ujarnya dan menambahkan, kondisi Zahirah kini semakin membaik.

*Bin