Kabar Bima

Ancam Bongkar Tower Jangan Hanya Omdo

241
×

Ancam Bongkar Tower Jangan Hanya Omdo

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Komisi III DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan mengkritik keinginan Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP) membongkar empat tower yang masih ngeyel tidak urus Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). (Baca. Ngeyel tak Urus IMB, Empat Tower Akan Dibongkar)

Ketua Komisi III DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan. Foto: Bin
Ketua Komisi III DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan. Foto: Bin

Kendati mengapresiasi langkah tersebut, namun ia meminta agar Dinas terkait tidak hanya mengumbar kalimat, tapi harus dibuktikan dengan kerja nyata.

Ancam Bongkar Tower Jangan Hanya Omdo - Kabar Harian Bima

“DTKP jangan hanya Omong Doang (Omdo). Kalau memang keberadaan tower itu merugikan daerah, bongkar cepat. Apalagi sudah setahun diperingatkan, tapi tak ada niat baik mau urus IMB,” sorotnya, Jumat (7/11).

Kata dia, keinginan membongkar tersebut harus dibuktikan dengan kerja nyata, jangan hanya sekedar ancaman. Karena apapun yang dibangun didaerah, sudah ada aturan yang harus dipatuhi oleh pihak yang membangun.

“Kalau terus dibiarkan seperti ini, daerah dirugikan, pantas saja perolehan PAD DTKP tidak maksimal, karena terlalu kompromis dalam bertindak,” tuturnya.

Lagi pula, lanjut duta Partai Golkar itu, DTKP memiliki aturan yang jelas untuk menindak siapa saja yang membangun, baik itu perusahaann besar, atau rumah warga, namun tidak mengurus IMB.

Untuk itu, ditambahkanhya, sebagai Komisi yang juga membidangi masalah IMB, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil Dinas terkait dan koordinasi dan mempertanyakan keseriusan membongkar empat Tower tersebut.

*Bin