Kabar Bima

Pelayanan Prima, Sat Lantas Giat Rajia Rawan Pagi

200
×

Pelayanan Prima, Sat Lantas Giat Rajia Rawan Pagi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Lalu lalang kendaraan pada pagi hari di Kota Bima, cukup padat. Apalagi di jalan Negara, jika tidak diatur dengan baik oleh aparat kepolisian, akan menyebabkan kemacetan.

Wakapolres Bima Kota Kompol. Yuyan Priatmaja, Sik. Foto: Teta
Wakapolres Bima Kota Kompol. Yuyan Priatmaja, Sik. Foto: Teta

Guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan pengguna jalan, Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota, saat ini mulai melakukan program giat rajia rawan pagi.

Pelayanan Prima, Sat Lantas Giat Rajia Rawan Pagi - Kabar Harian Bima

Wakapolres Bima Kota, Kompol. Yuyan Priyatmaja, Sik saat ditemui wartawan disela-sela memonitoring anggota Sat Lantas yang bertugas di jalan Soekarno-Hatta mengatakan, program giat rajia rawan pagi mulai dilakukan setiap hari dari pukul 06.30 hingga pukul 07.30 WITA.

”Setiap hari, anggota Sat Lantas menempatkan ratusan personil untuk berdiri berjejer di sepanjang jalan,” ujarnya.

Giat rawan pagi tersebut, diakuinya, akan digelar setiap hari secara terus menerus, karena telah menjadi bahagian dari program dan intruksi langsung Kapolres Bima Kota AKBP. Benny Basyir Warmansyah, Sik.

Disamping itu, program itu untuk menekan angka kecelakaan dan menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat dalam berkendara. ”Termasuk, memberikan ketertiban dalam ruang terbuka saat masyarakat beraktivitas,” jelasnya.

Yuyan menghimbau kepada masyarakat, agar tidak kaget dengan keberadaan personil Polisi yang setiap pagi hari berdiri berjejer di jalan.

“Anggota nanti tidak hanya dari Sat Lantas, tapi juga dari anggota Buser, Intelkam, Sat Narkoba dan satuan Sabhara Polres Bima Kota, semua dilibatkan,” tambahnya.

*Teta