Kabar Bima

Puluhan Lampu Jalan Dirusak Warga

225
×

Puluhan Lampu Jalan Dirusak Warga

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan lampu di jalan di sekitar pantai Lawata Kota Bima dirusak warga. Belum diketahui siapa pelakunya, tapi dinas terkait sudah melaporkan pengerusakan tersebut ke pihak yang berwajib.

Petugas Penerangan Jalan Umum (PJU) saat mengganti lampu jalan yang rusak. Foto: Bin
Petugas Penerangan Jalan Umum (PJU) saat mengganti lampu jalan yang rusak. Foto: Bin

Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakanan Kota Bima, Drs. M. Nor Madjid, MH mengatakan, kerusakan puluhan lampu itu diketahuinya Minggu pagi (16/11).

Puluhan Lampu Jalan Dirusak Warga - Kabar Harian Bima

“Ada 20 biji lampu antik yang sudah rusak, kami sudah melaporkan pengerusakan ini ke Polisi,” ujarnya.

Kata Nor, lampu jalan tersebut sudah terpasang sejak dua tahun lalu, keberadaannya sangat dirasakan berguna oleh pengguna jalan dan warga yang nongkrong di pantai Lawata.

“Ini fasilitas umum, bermanfaat untuk orang banyak, masih saja ada orang yang iseng merusaknya,” tuturnya dengan nada kesal, saat menganti kembali puluhan lampu yang sudah pecah.

Ditanya kerugian, Nor enggan menyebutkannya. “Ini bukan masalah berapa kerugian, tapi masalahnya masih saja ada orang yang tidak ingin melihat kondisi jalan yang terang benderang,” tegasnya.

Ia berharap kepada masyarakat untuk bisa menjaga fasilitas umum untuk kepentingan bersama.

Sementara itu, Sudirman selaku Pedagang Kaki Lima di pantai Lawata mengaku, sehari sebelumnya, kondisi lampu jalan baik baik saja, tidak ada yang rusak.

“Sampai pukul 01.00 dini hari kemarin lampu masih ada. Kemungkinan dirusak warga saat suasana sepi,” duganya.

*Bin