Kabar Bima

BLUD Bima Direhab, Pelayanan Terganggu

213
×

BLUD Bima Direhab, Pelayanan Terganggu

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Rehab sejumlah ruangan pada Badan Layanan Umum Daerah (BLUD, sebelumnya RSUD Bima) beberapa pekan terakhir berdampak pada pelayanan.

Kondisi IGD BLUD Bima saat sejumlah ruangan direhab. Foto: Bin
Kondisi IGD BLUD Bima saat sejumlah ruangan direhab. Foto: Bin

Seperti yang terjadi di ruangan IGD. Ruangan yang telah berpindah ke bagian sekretariat itu nampak sesak, ditambah lagi dengan penempatan sejumlah properti medis yang tidak tertata rapi.

BLUD Bima Direhab, Pelayanan Terganggu - Kabar Harian Bima

Belum lagi pasien baru yang datang, suasananya terlihat kocar kacir dengan orang yang banyak lalu lalang di sekitar ruangan tersebut.

Kepala BLUD Bima, Drg. Hg. Ihsan MPH mengatakan, jangankan pasien dan keluarga pasien, pihaknya pun merasa terganggu dengan suasana tersebut.

“Tapi mau bagaimana lagi, ini harus dilalui dan rehab sejumlah ruangan harus dilanjutkan. Kalau tidak direhab, kapan lagi kita mau rehab BLUD,” katanya, Senin (17/11).

Ia mengaku, kondisi IGD juga secara fisik tidak teratur, namun ia memastikan pelayanan terhadap pasien tetap sesuai prosedur. “Sering saya sampaikan pada apel pagi, agar pegawai harus tetap maksimal melayani pasien,” ujarnya.

Ihsan menambahkan, sejumlah ruangan yang direhab yakni IGD, ruangan NICU, Sal Dalam, Radiologi, Sal Anak, VIP A, Taman dan Pagar. “Diruangan lain yang tidak direhab, pelayanannya tidak terganggu,” tambahnya.

*Bin