Kabar Bima

Dewan Duga Ada ‘Sesuatu’ Soal Kapal Inkamina, Kepala DKP Dipanggil

233
×

Dewan Duga Ada ‘Sesuatu’ Soal Kapal Inkamina, Kepala DKP Dipanggil

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Soal Kapal Inkamina 253 GT 30 bantuan hibah dari pusat, kini menjadi sorotan Dewan. Kapal nihil PAD itu akan devaluasi dan dijadwalkan pemanggilan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bima. (Baca. Kapal Bantuan Pusat Nihil PAD)

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bima Ir. H. Sarafuddin (Kanan) didampingi Ir. H. Juwaid MAp. Foto: Bin
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bima Ir. H. Sarafuddin (Kanan) didampingi Ir. H. Juwaid MAp. Foto: Bin

Wakil Ketua DPRD Kota Bima, M. Safi’i ST, Jumat (5/12) bersama sejumlah Anggota Komisi terkait sepakat memanggil Kepala DKP Kota Bima untuk klarifikasi sebab kapal dimaksud yang bernilai fantastis itu sama sekali tidak memberikan sumbangsih bagi daerah.

Dewan Duga Ada 'Sesuatu' Soal Kapal Inkamina, Kepala DKP Dipanggil - Kabar Harian Bima

Kendati dewan belum mengetahui Juklak Juknis hibah kapal program 2011 yang digelontorkan pada kelompok nelayan lingkungan Bonto Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota, pihaknya pasti meminta klarifikasi soal regulasi dan perjanjian antara Dinas dan Kelompok.

Pihaknya kaget, jika kapal yang canggih itu tidak memiliki keuntungan bagi daerah. “Mestinya DKP harus bisa menyiasati kapal itu bisa menguntungkan daerah. Tidak serta merta menguntungkan kelompok,” ujar Najamudin, anggota Komisi II DPRD Kota Bima.

Pihaknya pun mencurigai ada sesuatu antara kelompok dan Kepala DKP, apalagi tersiar kabar Dinas telah memberi kuasa kepada Koperasi nelayan setempat.

Dirinya pun menegaskan, tidak ada satu program pun, baik dari daerah maupun pusat, yang tidak memiliki asas manfaat bagi daerah itu sendiri. “Nah, ini yang ingin kita ketahui,” tuturnya.
*Bin