Kabar Bima

Besok, Panwaslu Sosialisasi Penguatan Jaringan di SMA 2 Woha

230
×

Besok, Panwaslu Sosialisasi Penguatan Jaringan di SMA 2 Woha

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guna meningkatan penguatan jaringan pengawasan Pemilukada Kabupaten Bima, Panwaslu Kabupaten Bima akan menggelar kegiatan sosialisasi di SMA2 Woha Kabupaten Bima.

Komisioner Panwaslu Kab. Bima, Junaidin SPd
Komisioner Panwaslu Kab. Bima, Junaidin SPd

“Sasaran kegiatan ini khusus siswa kelas III dan masuk sebagai pemilih pemula. Target peserta sebanyak 120 orang,” ujar Komisioner Panwaslu Kabupaten Bima Junaiddin SPd, Senin (22/12).

Besok, Panwaslu Sosialisasi Penguatan Jaringan di SMA 2 Woha - Kabar Harian Bima

Ia merincikan, peserta yang akan diundang pada kegiatan hari Selasa (23/12) pukul 10.00 Wita itu sebanyak 10 sekolah, masing-masing sekolah diminta untuk merekomendasikan sebanyak 10 siswa. Sementara siswa SMA 2 Woha, diminta untuk menyiapkan sebanyak 20 orang siswa.

“Untuk peserta yang didatangkan ke SMA 2 Woha akan diberi uang transportasi,” tuturnya dan menambahkan, usai sosialisasi siswa pihaknya berencana menggelar kegiatan yang sama untuk Mahasiswa dan Ormas. “Kami agendakan Bulan Desember Tahun ini Penguatan Jaringan pengawasan harus tuntas,” ucap mantan Wartawan itu.

Diakuinya, hasil akhir kegiatan itu akan diserahkan kepada Panwaslu Kabupaten Bima yang baru, termasuk instrumen pengawasan yang tengah disusun.

Pria yang biasa disapa Joe itu mengaku, sosialiasasi nanti akan membahas tentang Perppu No 1 Tahun 2014 tentang Pemilu Kepala Daerah Langsung. Tidak hanya itu, pihaknya akan membahas soal keterlibatan aktif masyarakat dan pelajar dalam melakukan pengawasan.

“Panwaslu yang baru nanti yang akan menindaklanjuti dengan membentuk relawan,” tuturnya.
*Bin