Kabar Bima

Kapolda Datangi Keluarga Korban Bentrok

225
×

Kapolda Datangi Keluarga Korban Bentrok

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bentrok warga Kelurahan Tanjung dan Dara (Baca. Bentrok Dara-Tanjung Pecah, Satu Orang Tewas) akhirnya menjadi perhatian Kapolda NTB. Sehari setelah bentrok, Kamis (25/12) Brigjen Drs. Sudjono bertolak dari Mataram menuju Kota Bima.

Kapolda NTB saat berkunjung ke rumah Korban bentrok.
Kapolda NTB saat berkunjung ke rumah Korban bentrok.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polda NTB itu meninjau langsung kondisi kekinian terkait bentrok dua kelurahan yang berujung tumpahnya banyak korban dan satu orang tewas.

Kapolda Datangi Keluarga Korban Bentrok - Kabar Harian Bima

Mengawali kunjungan, Sudjono yang ditemani Walikota Bima, Kapolres Bima Kota, Kaden Brimob Wilayah Pulau Sumbawa, serta pejabat lainnya, menuju rumah duka warga Tanjung yang tewas terkena panah saat bentrok. (Baca, Satu Korban Tewas Dipastikan Terkena Panah)

Pada keluarga korban, ia meminta untuk tetap tenang dan bersabar, menerima takdir yang terjadi.

“Yang terjadi sesungguhnya diluar keinginan siapapun, termasuk korban sendiri. Artinya perisitiwa ini dijadikan renungan untuk mengintrospeksi diri, bahwa apapapun alasannya, saling bermusuhan antas sesama sangat tidak disukai Tuhan,” jelasnya.

Sujono juga meminta agar bentrok tidak terulang kembali. Karena dampak dan kerugian tidak hanya dirasakan warga yang berseteru, juga seluruh masyarakat. “Yang rugi kita sendiri. Lalu untuk apa bertikai,” katanya.
*Bin