Kabar Bima

Pantai Lawata Akan di Poles

378
×

Pantai Lawata Akan di Poles

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kendati kondisinya sudah tak terurus, Pantai Lawata tetap menjadi pilihan wisata masyarakat Kota Bima terdekat. Untuk mengembalikan geliat kunjungan wisata di pantai itu, Pemerintah Kota akan sedikit memoles bagian-bagian pinggir pantai yang terlihat rusak parah.

Walikota Bima saat meninjau Pantai Lawata. Foto: Bin
Walikota Bima saat meninjau Pantai Lawata. Foto: Bin

“Kami belum bisa memaksimalkan perhatian untuk Pantai Lawata, masih dikelola oleh pihak ketiga. Untuk sementara kita benahi dulu Niu dan Pantai Kolo,” ujar Walikota Bima saat meninjau Pantai Lawata, Selasa (30/12).

Pantai Lawata Akan di Poles - Kabar Harian Bima

Yang akan dipoles, yakni semenanjung pantai yang sudah tergerus air pantai dan beberapa lokal bangunan dipinggir pantai, terutama Mushollah.

“Semenanjung ini akan kita buat sedikit lebih panjang dan lebar. Biar terlihat indah dan bisa dipakai dengan maksimal oleh pengunjung,” katanya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, jika pandangan pihak tekhnis bisa dibuatkan jalan melingkar di pantai tersebut, maka akan dibuatkan fasilitas untuk pengguna kendaraan. Namun tetap tidak menganggu aktifitas warga yang berada di pinggir pantai.

“Coba pak Sekda dan Kepala PU perhatikan secara tekhnis bagaimana jalan yang sudah terlanjur dibuka ini diteruskan kearah timur, agar melingkar. Pemilik kendaraan pun tidak perlu repot-repot memutar,” jelasnya dihadapan Sekda dan Kepala Dinas PU.

Ia mengisyaratkan, rencana membenahi sedikit demi sedikit Pantai Lawata itu akan diupayakan pada tahun anggaran perubahan Tahun 2015, tahun depan pun akan tetap diupayakan. “Jika sudah selesai ditangani oleh pihak ketiga, Pemerintah akan menanganinya dengan maksimal,” tuturnya.

*Bin