Kabar Bima

Sekda Pimpin Penertiban Lapak Gerbang Kota

210
×

Sekda Pimpin Penertiban Lapak Gerbang Kota

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kondisi lapak di gerbang masuk Kota Bima memang nampak kumuh. Warga yang menempatinya seolah tidak bisa memanfaatkan dengan baik dan menjaga kebersihan.

Sekda saat pimpin penertiban PKL. Foto: Bin
Sekda saat pimpin penertiban PKL. Foto: Bin

Jika sejak awal Pemerintah Kota Bima memberikan untuk dimanfaatkan dengan baik dan dijaga kebersihannya, malah tidak diurus sesuai hajatan awal. PKL malah membangun tambahan bangunan dan diberbagai sisi, yang justru menambah kesan kekumuhan.

Sekda Pimpin Penertiban Lapak Gerbang Kota - Kabar Harian Bima
Pol PP saat melakukan penertiban. Foto: Bin
Pol PP saat melakukan penertiban. Foto: Bin

Tidak ingin kondisi gerbang kota semakin tak terurus, Sekda Kota Bima Ir. HM. Rum, Jumat (16/1), mengambil inisiatif dan memimpin langsung penertiban PKL dimaksud. Bersama Pol PP Kota Bima, Rum terlihat tidak kompromis dengam para PKL dan tetap membongkar.

“Tetap tidak bisa dibangun kamar seperti ini. Harus Los dan tidak boleh ada pembatas ruang, karena ini sangat kumuh,” tegasnya di hadapan beberapa PKL.

Kata dia, gerbang kota harus terlihat bersih. Agar orang yang masuk ke Kota Bima disajikan dengan pemandangan yang sejuk dimata, indah dan asri.
“Kalau pandangan kumuh seperti ini, apalagi di gerbang Kota, malah merusk citra daerah,” ujarnya.

Diakui Rum, selain di Gerbang Kota Bima, pihaknya juga dalam waktu dekat akan menertibkan bangunan tambahan PKL di depan RSUD Bima.

“Sudah seringkali kami beri teguran, agar tidak menambah-nambah pada bagian lapak, karena cukup membuat kumuh. Tapi memang susah bicara sama masyarakat ini, tambah dilarang tambah langgar,” keluhnya.
*Bin