Kabar Bima

Empat Warga Wawo Positif Terjangkit DBD

221
×

Empat Warga Wawo Positif Terjangkit DBD

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Empat orang warga Kecamatan Wawo dinyatakan positif terjangkit Demam Berdarah Dangue (DBD). Keempat orang tersebut, berasal dari Desa Kambilo dan Desa Maria. Dua diantaranya anak-anak.

Ilustrasi
Ilustrasi

Mereka masing-masing Sumarni (23) dan M. Tahir (52), M. Iyan Saputra (7), dam Anisa (9). Bahkan dua diantaranya sudah dirujuk ke RSUD (BLUD) Bima.

Empat Warga Wawo Positif Terjangkit DBD - Kabar Harian Bima

M. Tahir, hingga kini masih dirawat di Puskesmas Wawo. Sementara satu orang lainnya sudah keluar dari RSUD Bima, karena kondisinya sudah membaik.

Kepala UPT Puskesmas Wawo, Masturuddin, SKM mengatakan, antisipasi meluasnya penyakit berbahaya itu, pihaknya dalam beberapa hari terakhir ini terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan. “Seperti melalui kegiatan Posyandu, di Masjid dan Musholah bahkan diatas mobil Ambulance keliling tiap desa,” ujarnya.

Selain itu lanjut Mastur, pihaknya juga telah melakukan kaporisasi dan bubuk abate di seluruh sumber-sumber mata air bersih milik masyarakat.

“Beberapa hari lalu kami telah bekerjasama dengan anggota TNI Koramil Wawo untuk bergotong royong membersihkan saluran air dan tempat-tempat lain yang bisa berkembangnya nyamuk DBD,” jelasnya.

*Erde