Kabar Bima

TMD, Pemkab Bima Pusatkan Kegiatan di Labuan Kananga

224
×

TMD, Pemkab Bima Pusatkan Kegiatan di Labuan Kananga

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Event Tambora Menyapa Dunia (TMD) yang akan dihelat Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, bakal menggelar sejumlah kegiatan di Labuan Kananga.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bima Drs. Syafruddin HA. Foto: Bin
Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bima Drs. Syafruddin HA. Foto: Bin

Kegiatan yang dipusatkan di Labuan Kananga itu bertujuan untuk menerima tamu yang akan menempuh perjalanan ke Tambora melalui pintu masuk Labuan. Kegiatan itu seperti Festival Kopi, Pagelaran Seni, dan Pameran Ekonomi Kreatif.

TMD, Pemkab Bima Pusatkan Kegiatan di Labuan Kananga - Kabar Harian Bima

“Labuan Kananga salah satu pintu masuk yang sangat strategis, akan banyak tamu yang masuk melalui jalur Labuan. Untuk itu, kegiatan kita pusatkan disana,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bima, Syafruddin.

Diakuinya, tidak banyak yang bisa dilakukan untuk TMD. Karena ide kegiatan dan perhelatan itu milik Pemerintah Pusat. Tugas pihaknya selaku pemerintah yang ada di Daerah, hanya menyediakan beberapa kebutuhan lain, untuk menunjang kegiatan.

“Anggarannya kita ajukan ke Pusat. Proposalnya sudah kita bawa, semoga saja diperhatikan,” harapnya.

Soal anggaran dari Pemkab Bima, sambung Syafrudin, Pemerintah tidak menyediakan anggaran yang besar, karena keterbatasan. “Dari pengajuan kami hanya disetujui sebesar Rp 30 juta,” sebutnya.

*Bin