Kabar Bima

Kota Bima Belum Siap Terapkan UN Online

207
×

Kota Bima Belum Siap Terapkan UN Online

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerapkan Ujian Nasional (UN) online bagi siswa pada Tahun 2015 belum siap dihadapi oleh Kota Bima. Pasalnya, pelaksanaan memerlukan penyesuaian, terutama mengenai infrastruktur teknologi, seperti perangkat multimedia.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Sistem UN Online sebenarnya sangat bagus. Namun kendalanya sekolah-sekolah di Kota Bima belum siap untuk menerapkannya. Sebab belum tersedianya sarana dan prasarana yang memadai,” ujar Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima, Drs. Alwi Yasin, MAP, Selasa (3/2).

Kota Bima Belum Siap Terapkan UN Online - Kabar Harian Bima

Ia merasa, UN Online sulit diterapkan di Kota Bima karena terbatasnya fasilitas. Sejauh ini, baru dua sekolah yang memiliki fasilitas multimedia, yakni SMA Negeri 1 Kota Bima dan SMK Negeri 1 Kota Bima.

“Itupun masih belum lengkap untuk mendukung UN Online. Apalagi sekolah lain, masih sangat minim fasilitas multimedia,” terangnya.

Namun Ia memastikan, bahwa UN Online baru sebatas wacana dan kalaupun diterapkan baru tahap uji coba beberapa sekolah di pusat yang sudah dilengkapi fasilitas.

“Kalau kita belum bisa, nanti akan kita koordinasikan lebih lanjut dengan Dinas Dikpora Provinsi NTB mengenai rencana itu,” tambahnya.

*Erde