Kabar Bima

Dituduh Kepsek, Guru Pingsan dan Diopname

237
×

Dituduh Kepsek, Guru Pingsan dan Diopname

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dra. Aminah, Guru di SMAN 2 Kota Bima terpaksa dilarikan ke RSUD Bima dan diopname, karena shock dan pingsan setelah mendengar tuduhan Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bima Imran, S.Pd di depan umum, Senin (2/2).

Ilustrasi
Ilustrasi

Guru mata pelajaran IPS Geografi itu kaget setelah dituduh telah menyebar fitnah sehingga menyebabkan sejumlah guru – guru setempat tidak akur dengan Imran.

Dituduh Kepsek, Guru Pingsan dan Diopname - Kabar Harian Bima

“Selesai upacara hari Senin, Imran menuduh istri saya didepan orang banyak. Katanya, istri saya yang telah menyebar fitnah sehingga Kepala sekolah dan guru-guru lain tidak akur,” ujar suami Amina, Lutfi, Rabu (4/2).

Menurut dia, prilaku Kepsek itu Arogan dan tidak menunjukan sikap seorang pemimpin, terlebih guru. Jika ada persoalan, mestinya dibicarakan baik-baik. Tidak harus mengumbar di depan orang banyak.

“Apa bukti istri saya yang telah menyebar fitnah. Hanya karena isu tidak jelas, istri saya yang kemudian harus menjadi korban,” tuturnya.

Lutfi yang juga anggota Pol PP Kota Bima itu tidak terima dengan perlakuan Imran. Beberapa kali dirinya mendatangi mantan Humas SMAN 4 Kota Bima itu di sekolahnya, namun tak pernah dijumpai.

“Dua kali saya datang, tapi guru – guru setempat menyembunyikan Imran. Saya hanya ingin tanya, kenapa menuduh istri saya seperti itu,” katanya.

Prilaku Kepsek itu pun telah dilaporkan ke Kepala Dinas Dikpora Kota Bima. Bahkan dirinya berencana akan melapor ke Walikota Bima, untuk dipanggil dan diberikan pembinaan.

“Bila perlu dicopot saja dari jabatannya. Kepala Sekolah macam apa itu, yang tidak tau sopan santun dan etika,” tegasnya.

Sementara itu, Imran yang ditemui di ruangannya, memilih untuk tidak ingin berkomentar. “No Coment. Saya lebih baik tidak berkomentar,” ujarnya singkat.

*Bin