Kabar Bima

Miskomunikasi, Beberapa Guru di SMAN 2 Akan Digeser

234
×

Miskomunikasi, Beberapa Guru di SMAN 2 Akan Digeser

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pasca Insiden pingsannya Dra. Aminah karena disemprot oleh Kepsek SMAN 2 Kota Bima, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima sudah memanggil sejumlah pihak terkait untuk klarifikasi. (Baca. Dituduh Kepsek, Guru Pingsan dan Diopname)

Kepala Dinas Dikpora Kota Bima Drs. Alwi Yasin, M.AP. Foto: Agus
Kepala Dinas Dikpora Kota Bima Drs. Alwi Yasin, M.AP. Foto: Agus

“Kita sudah dapat laporan dan membaca berita di media. Sudah dipanggil juga beberapa guru dan kita mintai klarifikasi. Ternyata hanya hanya mis komunikasi saja,” ujar Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Drs Alwi Yasin, Map, Kamis (5/2).

Miskomunikasi, Beberapa Guru di SMAN 2 Akan Digeser - Kabar Harian Bima

Kata dia, pihaknya telah turun tangan dan berupaya menyelesaikan masalah itu. Sebab dikuatirkan akan berimbas pada kelancaran kegiatan belajar mengajar.

“Upaya saat ini, kita telah melakukan pembinaan terhadap guru-guru dan Kepsek agar membangun kebersamaan lagi,” katanya.

Menurut Alwi, kegiatan belajar mengajar di sekolah harus didukung oleh semua komponen. Tidak bisa hanya mengandalkan peran Kasek tanpa dukungan dari guru-guru, begitupun sebaliknya.

“Kami bahlan berencana akan memindahkan sebagian guru setempat ke sekolah lain agar ada penyegaran,” inginnya.

Karena, bisa saja munculnya tidak harmonisnya hubunga pengajar di sekolah itu karena faktor terlalu lama ditempatkan dalam sekolah yang sama.

*Erde