Kabar Bima

Partisipasi TMD, Pemkot Bima Gelar Sejumlah Kegiatan

258
×

Partisipasi TMD, Pemkot Bima Gelar Sejumlah Kegiatan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Berpartisipasi pada event Tambora Menyapa Dunia (TMD) yang akan di helat tahun ini. Pemerintah Kota Bima akan menggelar sejumlah kegiatan. Meski tidak dipusatkan di Kecamatan Tambora, kegiatan itu juga diharapkan mampu mendorong geliat wisata.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali. Foto: Bin
Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali. Foto: Bin

Memang, kegiatan memperingati dua abad Tambora itu, Pemerintah Kota Bima tidak menyertakan modal, karena digelar oleh Provinsi NTB sebagai pendana utama. “Khusus untuk Tambora menyapa Dunia, Pemkot Bima menggela kegiatan sendiri,” ujar Kabag Humas dan Protokol Ihya Gazali S.Sos yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (6/2).

Partisipasi TMD, Pemkot Bima Gelar Sejumlah Kegiatan - Kabar Harian Bima

Kata dia, kegiatan yang akan digelar nanti terbilang unik. Antara lain, Tour The Kolo menggunakan sepeda dari kawasan Amahami hingga ke Pantai Kolo. Ada lagi, kegiatan do’a dana serta pawai budaya.

“Untuk anggarannya saya tak tahu pasti. Hanya saja, jauh hari sebelumnya Walikota Bima telah berkomitmen guna mendukung kegiatan dimaksud dengan memberikan informasi kepada sejumlah pihak di luar daerah,” terangnya.

Bahkan, mengingat kegiatan ini merupakan event yang sangat luar biasa dan berdekatan dengan HUT Kota Bima tentu akan semakin meriah. Pasalnya, saat HUT nanti banyak tamu yang akan diundang. Para tamu-tamu tersebut akan disuguhkan dengan kegiatan yang dikemas khusus sehingga menarik minat untuk menyaksikan.

“Nanti kita punya program tolu nai ara Mbojo (Tiga hari di Bima) maka akan disuguhkan paket kegiatan unik untuk para tamu,’ tambahnya.

*Bin