Seluruh Kendaraan Dinas Pemkot Bima Diperiksa

Kota Bima, Kahaba.- Beberapa hari terakhir seluruh kendaraan Dinas, baik motor maupun mobil di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Bima diperiksa oleh bagian aset DPPKAD Kota Bima.

Kendaraan Dinas Pemkot Bima diperiksa. Foto: Bin

Kendaraan Dinas Pemkot Bima diperiksa. Foto: Bin

Pemeriksaan itu berdasarkan Permendagri Nomor 17 Tahun 2007 tentang pedoman tekhnis kelola barang milik daerah dan Perda Nomor 5 Tahun 2013 tentang pengelolaan barang milik daerah.

“Sudah dua minggu ini semua jenis kendaraan yang digunakan masing – masing SKPD kita cek dan periksa,” ujar Muhammad SE, Kasi Pengendalian Aset Bidang Aset DPPKAD Kota Bima.

Kata dia, pemeriksaan itu tujuan akhirnya untuk dilakukan penetapan penggunaan oleh SKPD. Karena kendaraan dinas tetap harus dirawat dan pakai dengan baik oleh pengguna. “Kalau hilang tentu dipertanggungjawabkan masing-masing pengguna,” terangnya.

Ia menyebutkan, dari seluruh jenis kendaraan, yang dicek yakni nomor mesin, nomor rangka, surat STNK, foto kopi BPKB dan kondisi kendaraan sekarang dan siapa pemakainya.

“Untuk kendaraan yang hilang, sudah dilimpahkan ke TPTGR, untuk disidang dan dipertanggungjawabkan oleh pemakai,” tambahnya.

*Bin

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *