Kabar Bima

Kepala Bulog Bima Pecat Dua Kepala Gudang

358
×

Kepala Bulog Bima Pecat Dua Kepala Gudang

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Karena tidak menjalankan tugas dengan baik, Kepala Bulog Devisi Regional (Divre) II Bima, R. Guna Dharma Nugrahawan memecat dua orang kepala Gudang Beras.

Kepala Bulog Devisi Regional II Bima, Raden Gunadarma. Foto: Teta
Kepala Bulog Devisi Regional II Bima, R. Guna Dharma Nugrahawan. Foto: Teta

Dua Kepala Gudang dimaksud masing-masing Kepala Gudang Bolo dan Kepala Gudang Kabupaten Dompu. “Saya sudah tiga bulan di Bima. Selama saya bertugas, dua staf itu tidak menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar R. Guna saat ditemui di ruangannya, Rabu (4/3).

Kepala Bulog Bima Pecat Dua Kepala Gudang - Kabar Harian Bima

Kata dia, pemecatan itu bukan tanpa alasan, karena dinilai tidak komitmen dengan tugas dan banyak temuan serta komplain dari masyarakat tentang kualitas beras, maka keputusan pemecatan pun diambil.

“Beras itu juga harus dirawat dan perilhara. Tidak diabaikan begitu saja,” tegasnya.

Bahkan, sambungnya, beberapa bulan terakhir sudah sekitar dua Desa mengembalikan Beras Miskin (Raskin) karena tidak berkualitas. “Itu terjadi di Kabupaten Bima, ada yang telah mengembalikan 15 karung, sebelumnya juga 35 karung,” sebutnya.

R. Guna menambahkan, ia datang ke Bima dengan prinsip zero complain. Tak ada satu keluhan pun yang boleh diterimanya. “Untuk mewujudkan itu, saya harus tegas dalam menjalankan aturan. Jajaran kebawah pun harus bekerja dengan baik,” tambahnya.

*Bin