Kabar Bima

Pawai Ta’aruf MTQ Tingkat Kota Bima, Meriah

332
×

Pawai Ta’aruf MTQ Tingkat Kota Bima, Meriah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pawai ta’aruf mengawali kegiatan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-10 Tingkat Kota Bima Tahun 2015, Senin (9/3) meriah. Pawai yang digelar dari Paruga Nae Convention Hall  hingga arena MTQ di Kecamatan Asakota Tingkat Kota Bima diikuti peserta dari berbagai kontingen Kecamatan se-Kota Bima.

Pawai Taaruf MTQ Kota Bima Tahun 2015. Foto: Hum
Pawai Taaruf MTQ Kota Bima Tahun 2015. Foto: Hum

Pawai taaruf juga dimeriahkan seluruh pelajar dari berbagai tingkat pendidikan, majelis taklim se-Kota Bima, pasukan drumband dari berbagai sekolah berada di barisan pawai paling depan dengan membawakan lagu mars MTQ.

Pawai Ta’aruf MTQ Tingkat Kota Bima, Meriah - Kabar Harian Bima

Rombongan peserta pawai taaruf dilepas secara resmi Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin, Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Yani Marlina, unsur FKPD Kota Bima, tokoh masyarakat, ulama, dan pimpinan SKPD Kota Bima.

Walikota Bima HM Qurais H Abidin  dalam kesempatan itu mengakui pelaksanaan pawai taaruf tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun lalu. Pawai ini merupakan partisipasi aktif dari masyarakat, kelompok pengajian, kepala lingkungan, lurah, dan lainnya dalam rangka menyemarakkan acara pembukaan MTQ ke-10 Tingkat Kota Bima.

Disampaikannya bahwa paawai taaruf merupakan simbol bahwa Kota Bima tanpa henti dan lelah untuk menggeliatkan kegiatan religius dan sarat dengan syiar islam.  Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen umat dan jajaran pemerintah, agar penyelenggaraan kegiatan MTQ Tahun ini memberi bekas dan pengaruh positif.

“Mari kita bersama-sama mendorong dan memotivasi agar anak-anak dan generasi muda untuk belajar Al-Qur’an serta menjauhkan diri dari Miras, narkoba, Judi dan kenakalan remaja lainnya. Sehingga ke depan akan lahir generasi yang mandiri dan berakhlak mulia,” ajaknya melalui Siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali S.Sos.

Kata dia, memang perjuangan ke arah itu cukup berat, karena setiap saat anak-anak dan pemuda, bahkan orang tua semua telah banyak dirayu serta dipengaruhi oleh tayangan tayangan TV dan Internet dengan berbagai acara dan program.

Namun justru di situlah letak kejelian dan kearifan semua  untuk dapat mengatur keseimbangan waktu bagi anak-anak dan remaja, untuk diarahkan kepada nilai-nilai moral dan budi pekerti termasuk memupuk kebiasaan  mereka  untuk  gemar membaca dan belajar  Al – Qur’an.

Sedangkan di Arena MTQ ke-10 Tingkat Kota Bima, rombongan peserta pawai Taaruf diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Ir. Muhamad Rum. “Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia juga kepada para peserta pawai sehingga pelaksanaan pawai taaruf begitu meriah pada hari ini,” ujar Sekretaris Daerah Kota Bima.

*Bin/Hum