Kabar Bima

Syafruddin: Kegiatan Budpar Tahun Ini, Disingkronkan Dengan Tambora

211
×

Syafruddin: Kegiatan Budpar Tahun Ini, Disingkronkan Dengan Tambora

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bima, Drs. Syafruddin HA mengatakan, seluruh kegiatan Budaya dan Pariwisata (Budpar) yang diprogramkan pihaknya Tahun 2015, akan disingkronkan dengan kegiatan Tambora Menyapa Dunia.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bima Drs. Syafruddin HA. Foto: Bin
Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bima Drs. Syafruddin HA. Foto: Bin

“Kita punya kegiatan rutin setiap tahun. Nah, kegiatan – kegiatan itu tetap akan disingkronkan dengan kegiatan Satu Abad Tambora,” ujarnya.

Syafruddin: Kegiatan Budpar Tahun Ini, Disingkronkan Dengan Tambora - Kabar Harian Bima

Kegiatan tersebut, disebutkannya seperti Pameran Museum dan Arkeologi yang akan diikuti seluruh Museum Indonesia di Museum ASI, tanggal 6 – 9 April, Festival Kopi Tambora yang direncanakan pada tanggal 12 April.

Kemudian, Festival Teluk Bima, Bulan Citra Budaya yang rencananya dihelat bulan Agustus nanti, Pacuan Kuda dan Festival Kareku Kandei, juga akan dikait – kaitkan dengan Tambora Menyapa Dunia.

“Tidak hanya itu, kegiatan seperti Lembaga Seni Kasidah Indonesia, tingkat Kabupaten Bima tanggal 16 Maret nanti, HUT Bima Tanggal 5 Juli dan HUT RI 17 Agustus nanti tetap disingkronkan dengan Gaung 1 Abad Tambora,” jelasnya.

Artinya, menurut Syafruddin, gaung perhelatan Tambora mulai Januari hingga Desember Tahun 2015, selama kegiatan penting Pemerintah Kabupaten Bima tetap dipromosikan.

“Ini kegiatan Provinsi NTB, sebagai Pemerintah Daerah dan melalui Dinas kami, akan terus mempromosikan perhelatan Akbar Tambora ini semaksimal mungkin,” tambahnya.

*Bin