Kabar Bima

Arifudin Sarankan Bakal Calon Bupati Gandeng Sakura

314
×

Arifudin Sarankan Bakal Calon Bupati Gandeng Sakura

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Staf Ahli Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Arifudin, S.Sos menyarankan kepada bakal Calon Bupati Bima untuk menggandeng Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima Sakura H. Abidin. S. Sos sebagai calon Wakil Bupati Bima.

Sekretaris I DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima Muhammad Arifudin S.Sos. Foto: Bin
Sekretaris I DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima Muhammad Arifudin S.Sos. Foto: Bin

Alasannya, karena Ketua DPC Demokrat memiliki elektabilitas yang sangat baik, bahkan pada waktu menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) di Dapil I Tahun 2014 lalu, memiliki suara di atas seribu lebih.

Arifudin Sarankan Bakal Calon Bupati Gandeng Sakura - Kabar Harian Bima

“Itu menjadi bukti nyata bahwa Ketua DPC saya mampu menarik simpati massa yang lebih banyak. Apalagi jika nanti menjadi calon Wakil Bupati Bima,” ujar Arif.

Kata dia, dengan posisi pemenang ketiga saat Pileg dengan meraih sebanyak lima kursi di DPRD Kabupaten Bima, juga menjadi parameter jika Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bima mampu memanajemen partainya secara menyeluruh.

”Kalau mau mendapat dukungan demokrat, saya sarankan pada calon Bupati Bima untuk mengakomodir kader terbaik di Demokrat, itu sarat mutlak,” tegas Arif yang juga sebagai Sekretaris I DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima.

Menurutnya Demokrat siap pasang badan untuk memenangkan kader sendiri dengan menggerakkan struktur dan simpatisan partai. Bekerja keras dan sistematis, agar masyarakat Bima berbondong – bondong mendorong kemenangan bersama Partai berlambang Mercy tersebut.

“Kami memiliki keyakinan untuk bisa mengantarkan kemenangan dan merebut kursi Kepala Daerah dan memimpin di periode lima tahun mendatang,” tuturnya.

Kemungkinan besar, sambungnya, jika menggandeng kader Demokrat sebagai Wakil Bupati Bima, tentu terbuka peluang yang sangat besar juga bagi Calon Bupati Bima yang melamar di Partai Demokrat. Internal Demokrat mengharapkan beberapa nama Calon Bupati Bima seperti H. Abdullah H. Abbas, H. Zainul Arifin dan Drs. H. Syafruddin MPd.

“H. Abdullah H. Abbas yang saat ini sedang berkarir di Mahkamah Agung RI juga sangat berpotensi besar untuk menggunakan Partai Demokrat,” tambahnya.

*Bin