Kabar Bima

Jelang Pilkada, Kesbangpolinmas Bina Ormas dan LSM

216
×

Jelang Pilkada, Kesbangpolinmas Bina Ormas dan LSM

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Guna mempersiapkan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bima yang aman dan damai, Kesbanglinmaspol Kabupaten Bima, Jum’at (20/03) menggelar kegiatan pembinaan Ormas dan LSM.

Kesbangpolinmas Bina Ormas dan LSM. Foto: Teta
Kesbangpolinmas Bina Ormas dan LSM. Foto: Teta

Kepala Kesbanglipolinmas Kabupaten Bima, Drs Zubaer HAR, M. Si mengungkapkan, pihaknya mengundang sebanyak 50 Ormas dan LSM dari Kota Bima dan Kabupaten Bima untuk menjadi peserta kegiatan tersebut.

Jelang Pilkada, Kesbangpolinmas Bina Ormas dan LSM - Kabar Harian Bima

“Pembinaan rutin ini dilakukan untuk penguatan peningkatan kapasitas Ormas dan LSM agar bisa berpartisipasi menciptakan suasana kondusif pada Pilkada nanti,” ujarnya.

Kata dia, Ormas dan LSM berperan penting dalam serta dalam segala aspek pembangunan daerah. Terutama, penyambung aspirasi masyarakat ke Pemerintah.

Ia menegaskan, saat ini pihaknya tengah mengidentifikasi dan Inventarisir keberadaan Ormas dan LSM di Bima. Itu dilakukan, sebagai upaya pencegahan terhadap tindakan lembaga non Pemerintah tersebut diluar aturan.

“Dari data yang kami peroleh, ada sekitar 189 lembaga Ormas dan LSM di NTB. Tapi sejauh ini, mereka memang mempunyai peran tapi perlu ditingkatkan. Sehingga tidak lagi dianggap sebelah mata,” tandasnya.

*Teta