Kabar Bima

PKS Memilih Calon Bupati Yang Punya Partai

283
×

PKS Memilih Calon Bupati Yang Punya Partai

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ketua PKS Kabupaten Bima, Ilham Yusuf menegaskan PKS memilih Calon Bupati Bima yang akan diusung nanti harus memiliki Partai Politik (Parpol), Bukan, dari penyampaikan visi dan misi.

Ketua DPC PKS Kabupaten Bima Ilham Yusuf, SE. Foto: Bin
Ketua DPC PKS Kabupaten Bima Ilham Yusuf, SE. Foto: Bin

“Itu menjadi syarat mutlak yang dipegang PKS. Karena kami memiliki kriteria, selain menggandeng kader PKS untuk menjadi orang nomor dua dan memiliki elektabilitas, Calon Bupati juga harus memiliki Partai,” katanya.

PKS Memilih Calon Bupati Yang Punya Partai - Kabar Harian Bima

Menurut dia, Visi dan Misi digelar PKS bukan menjadi penentuan. Seperti yang dilakukan KPUD, visi dan misi juga bukan untuk menentukan kalah menang calon kepala daerah.

“PKS menggelar penyampaian visi dan misi hanya untuk ruang sosialisasi sosok bakal calon tersebut. Partai kemudian melakukan survei tingkat elektabilitas dari hasil penyampaian Visi dan Misi,” jelasnya.

Kata Ilham, PKS Kabupaten Bima tetap akan menyodorkan Calon Wakil Bupati sebagai syarat bagi Bupati, agar bisa mengendarai partai berbasis Islam. Dua nama kader partai pun telah disiapkan, seperti dirinya selaku Ketua PKS Kabupaten Bima dan Ketua Bidang PKS Pulau Sumbawa.

*Abu