Kabar Bima

Anggota Panwaslu Kabupaten Bima Dilantik

227
×

Anggota Panwaslu Kabupaten Bima Dilantik

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tiga anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten, Selasa (14/4) di lantik di Mataram oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi NTB.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bima Abdullah, SH. Foto: Erde
Ketua Panwaslu Kabupaten Bima Abdullah, SH. Foto: Erde

Tiga orang dimaksud, Abdullah, SH, Junaidin, SPd dan Drs. Umar. Sementara Abdullah, SH dipercaya untuk menjadi Ketua Lembaga penyelenggaran Pemilu dan menjalankan tugas – tugas pengawasan Pemilukada Kabupaten Bima.

Anggota Panwaslu Kabupaten Bima Dilantik - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah ini kepercayaan yang diberikan masyarakat dan komisioner lainnya kepada saya. Insyaallah akan saya akan mengemban amanah ini dengan baik dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab,” kata Abdullah saat dihubungi via telepon seluler, Rabu (15/4).

Abdullah yang sebelumnya menjabat Komisioner SDM dan Sosialisasi ini menegaskan, pada prinsipnya tugas Panwaslu telah memiliki rambu-rambu yang jelas, tinggal melaksanakannya sebaik mungkin.

“Sejak dilantik di Mataram, kita sudah terhitung mulai menjalankan tugas. Sekarang tinggal menunggu PKPU sebagai acuan karena Pemilukada kali ini dilaksanakan secara serentak,” ujarnya.

Ia menambahkan, anggaran untuk mendukung tugas Panwaslu telah dialokasikan dalam APBD. Saat ini, pihaknya baru akan menggunakan anggaran itu untuk menyiapkan perangkat pendukung berupa sarana dan prasarana sekretariat yang respresentatif. Setelah itu akan menyiapkan perangkat petugas pengawas ditingkat kecamatan.

“Kami memohon dukungan dari semua komponen masyarakat agar kita bisa mengawal Pemilukada Kabupaten Bima, terutama insan pers. Mudah-mudahan Pemilukada kita kedepan ini lebih berkualitas dan jauh dari konflik,” harap pria yang biasa disapa Ebit itu.

*Erde