Kabar Bima

Pekan Ini, Dewan Kota Full Reses

292
×

Pekan Ini, Dewan Kota Full Reses

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mengakhiri masa sidang pertama Tahun 2015, anggota DPRD Kota Bima selama satu pekan ini akan menggelar reses di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil). Tentu saja, reses dilaksanakan guna menjaring aspirasi konstituen di masing-masing Dapil.

Ketua Komisi III DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan. Foto: Bin
Ketua Komisi III DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan. Foto: Bin

Ketua Komisi III DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S.Adm mengaku, reses kali ini tak ubah seperti reses-reses sebelumnya. Mendatangi konstituen, dan menyerap segala hal yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Pekan Ini, Dewan Kota Full Reses - Kabar Harian Bima

“Target Reses kita di Dapil II seperti di Kelurahan Santi, Matakando, Tanjung, serta beberapa Kelurahan yang belum dijambangi sebelumnya,” ujar Duta Partai Golkar itu.

Kata dia, Kelurahan yang sudah dikunjungi tentu tidak akan dikunjungi lagi, karena beberapa kebutuhan warga di Kelurahan yang pernah didatangi waktu Reses akhir Tahun 2015, sudah tertuang dalam APBD Pemerintah Kota Bima.

“Kebutuhan warga hasil reses pada masa sidang pertama ini juga akan diupayakan masuk dalam APBD Perubahan Tahun 2015,” jelasnya.

Anggota Dewan dua periode itu menambahkan, 11 orang Wakil rakyat di Dapil II akan turun bersama. Pun pada kesempatan yang berbeda, masing-masing anggota Dewan akan turun sendiri dan menemui masyarakat.

“Maknanya reses itu tidak mesti formal. Menjaring aspirasi masyarakat juga bisa dilakukan dalam suasana santai, sambil duduk – duduk ngopi,” tambahnya.

*Bin