Kabar Bima

Begal Beraksi, Korban Dibacok

237
×

Begal Beraksi, Korban Dibacok

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Begal beraksi di jalan Lintas Desa Tumpu, Kecamatan Bolo dengan Desa Mpili, Kecamatan Donggo, Jumat (24/4) malam. Korban warga Desa Mpili Adhar (30) harus mendapatkan luka bacok dibagian lengan. Pelaku merampas beras milik sebanyak Rp 20 Kilogram dan uang Rp 20 ribu.

Ilustrasi
Ilustrasi

Korban mengaku, saat itu dirinya seperti biasa pulang melewati jalan pintas antara Kecamatan Bolo dan Donggo. Tidak ada firasat apapun, karena memang tidak pernah ada kejahatan seperti begal, walaupun dimalam hari.

Begal Beraksi, Korban Dibacok - Kabar Harian Bima

“Tiba-tiba saja dua orang datang dari arah yang berlawanan dan sengaja mematikan lampu motor. Setelah itu pelaku mengikuti dan menghadang,” ujar Adhar.

Tanpa basa basi, lanjutnya, pelaku menghunus parang dan membacok lampu sepeda motor miliknya. Rekan Adhar pun melarikan diri dan meninggalkannya bersama para pelaku.

“Saat itu mereka meminta kita turun dari sepeda motor dan meminta sejumlah uang. Saya bilang hanya punya uang Rp 20 ribu, mereka marah lantas membacok saya,” katanya.

Mendapatkan luka, Adhar mengaku tidak sadarkan diri. Setelah dirawat di Puskemas Bolo ia baru siuman. “Kasus ini sudah saya laporkan ke polisi dan berharap pelaku segera ditangkap,” tuturnya.

Secara terpisah, Kapolsek Bolo IPTU. Muhammad Nur membenarkan ada kejadian kekerasan disertai perampokan tersebut.

“Kasus ini sedang dilidik. Kami juga akan upayakan meningkatkan keamanan dengan sering melakukan patroli dan razia,” tambahnya.

*Abu