Kabar Bima

Polres Bima Kota Juga Dilapor ke Kompolnas dan Komnas HAM

239
×

Polres Bima Kota Juga Dilapor ke Kompolnas dan Komnas HAM

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tidak hanya menempuh jalur Praperadilan, Pengacara Rusdi, HM. Lubis SH juga melaporkan Polres Bima Kota ke Kompolnas dan Komnas HAM.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kata Lubis, tidak sedikit publik yang mengeluhkan kinerja Penyidik Polres Bima Kota saat ini. Seperti kasus dugaan korupsi rehab sekolah, yang harus menahan kliennya ditahan, dengan alasan yang menurutnya tidak sesuai prosedur hukum.

Polres Bima Kota Juga Dilapor ke Kompolnas dan Komnas HAM - Kabar Harian Bima

“Surat atau laporan pengaduan atas tindakan pihak Polres Bima Kota Over Acting itu telah kami kirim Rabu ke Kompolnas dan Komnas HAM,” ungkapnya, di Pengadilan Negeri (PN) Raba Bima Rabu (29/4).

Laporan tersebut lanjutnya, berdasarkan permintaan kliennya yang sangat merasa dirugikan atas kasus tersebut. Selain itu, juga bentuk kekecewaan pihaknya terhadap Penyidik yang telah berlebihan menahan kliennya.

“Jika Kapolres Bima Kota masih ngotot menahan Rusdi dalam sel, maka kami juga akan terus mengambil langkah-langkah yang menurut kami benar dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Ia menambahkan, sidang pra peradilan akan digelar hari Kamis sekitar pukul 09.30 Wita di PN Raba Bima. Segalanya pun telah ia siapkan untuk membeberkan perlakuan penyidik yang tidak adil.

“Kita lihat saja di Pengadilan. Fakta sidangnya seperti apa, kita akan lihat sama-sma,” cetusnya.
*Teta