Kabar Bima

Panwaslu Himbau Pendukung Balon Bupati Taat Aturan

220
×

Panwaslu Himbau Pendukung Balon Bupati Taat Aturan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kendati tahapan penyelenggaran Pilkada Kabupaten Bima dimulai April mendatang, Panitia Pengawas Pemilu menghimbau kepada seluruh pendukung Bakal Calon (Balon) Bupati Bima untuk tetap taat aturan.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bima Abdullah, SH dan Anggota Junaidin SPd. Foto: Bin
Ketua Panwaslu Kabupaten Bima Abdullah, SH dan Anggota Junaidin SPd. Foto: Bin

Terutama Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menggunakan fasilitas Pemerintah, seperti Mobil Dinas yang sengaja Plat Merah diganti Plat Hitam. Diminta untuk tidak berulah dan menyalahi aturan.

Panwaslu Himbau Pendukung Balon Bupati Taat Aturan - Kabar Harian Bima

“Beberapa kali kami lihat. Keikutsertaan pejabat Pemerintah yang mengganti Plat Merah Mobdis menjadi Plat Hitam, saat Incumbent melakukan konvoi pendaftaran dan konsolidasi politik,” ujar Ketua Panwaslu Kabupaten Bima Abdullah, SH.

Saat ditemui usai menghadiri acara Lounching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015 di Lapangan Panda, Sabtu (2/5), Pria yang biasa disapa Ebit itu mengatakan, meski belum dimulainya tahapan pengawasan, namun sebagai penyelenggara akan menyurati Pemerintah Kabupaten Bima agar diberikan pemahaman kepada pejabat dan stafnya, untuk tidak menyalahgunakan Mobdis dimaksud.

Sementara itu, Komisioner Panwaslu Kabupaten Bima, Junaidin, SPd menambahkan, PNS yang terlibat aktif atau yang dilibatkan dalam Pilkada tetap dalam kawalan. Karena tindakan tersebut, bentuknya Pidana.

“Sebagai langkah awal untuk pencegahan, kita akan menyurati. Akan ditindak, setelah secara sah melanggar, dan ada bukti otentik yang kami peroleh,” tambahnya.

*Bin