oleh

Dukung Festival Sangeang Api, Pemkab Bima Siap Kucurkan Dana

-Kabar Bima-11 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Festival Sangeang Api yang rencanya akan di helat Tahun ini diapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima. Malah, kegiatan itu akan dijadikan agenda tahunan. Dana untuk membantu kegiatan itupun akan dikucurkan oleh Pemerintah setempat.

Kabag Humas dan Protokol Kabupaten  Bima M. Chandra Kusuma, AP
Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, AP

“Pemda sangat mendukung penyelenggaraan Festival Sangeang Api. Apalagi bertepatan dengan memeriahkan hari jadi Bima,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma AP.

Kata dia, Bupati Bima juga menyarankan agar penyelenggaraan tersebut dilakukan oleh masyarakat. Dengan demikian, Pemda akan mendukung dengan bantuan anggaran. “Bupati siap membantu dukung anggarannya,” jelas Chandra.

Menurut dia, Bupati Bima menilai kegiatan tersebut sangat bagus, karena mampu memberdayakan kreasitiftas dan generasi muda dan masyarakat sekitar. Khususnya Karang Taruna Desa Sangeang, yang patut diberikan penghargaan dan dukungan. Sebab, dari mereka ada harapan dibentuknya objek pariwisata.

Ia menambahkan, penyelenggaraan itu juga dapat menarik perhatian wisata lokal, domestik dan luar negeri. Wilayah Kabupaten Bima adalah salah satu daerah yang menjadi atensi para tamu dari luar daerah. Sebab, kekayaan budaya dan pariwisata yang juga tidak kalah dari daerah lain.

“Jadi, daerah Bima menjadi salah satu daerah yang nantinya masuk dalam rute pariwisata, mulai Bali-Lombok-Tambora-Sangeang-Pulau Komodo,” tambahnya.

*Bin

Komentar

Kabar Terbaru