Kabar Bima

Bulog Ganti Ratusan Raskin Rusak

211
×

Bulog Ganti Ratusan Raskin Rusak

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ratusan Beras Miskin (Raskin) yang disalurkan ke Desa Rabakodo Kecamatan Woha rusak dan berdebu. Sebagai bentuk komitmen pelayanan yang maksimal, pihak Bulog Divre II Bima saat itu juga mengganti dengan Raskin yang baru.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Ada sekitar 100 lebih Raskin yang dikembalikan oleh warga setempat. Jenisnya memang agak berdebu, tapi bukan berarti tidak layak dikonsumsi, tetap bisa, hanya masyarakat nya saja yang belum tahu,” ujar Sawaludin Susanto, Kasi Pelayanan Publik Bulog Divre II Bima, Selasa (9/6).

Bulog Ganti Ratusan Raskin Rusak - Kabar Harian Bima

Kata dia, sebagai bentuk komitmen Bulog untuk memberikan pelayanan terbaik dan zero complain, beras yang rusak dan tidak diterima oleh penerima manfaat, akan segera diganti, saat itu juga. Agar Raskin bisa diterima dan dikonsumsi masyarakat.

“Saat kami mendengar ada kerusakan dari Kaur Desa Rabakodo, saat itu juga kami ganti. Bahkan Raskin yang sudah berada di tangan masyarakat juga kami tarik dan ganti dengan yang baru,” katanya.

Ia mengakui, tahun ini baru sekali adanya pengembalian dan penggantian Raskin dari masyarakat. Penyalurannya tetap lancar dan tanpa keluhan.

“Untuk itu, kami juga berharap kepada masyarakat untuk mengabarkan secepatnya jika Raskin yang diterima rusak, agar segera kami ganti,” tambahnya.

*Bin