Kabar Bima

Sakura: Demokrat Belum Tetapkan Figur Cabup

276
×

Sakura: Demokrat Belum Tetapkan Figur Cabup

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kabar Partai Demokrat yang sudah menetapkan figur Bakal Calon Bupati Bima untuk diusung, dibantah Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima Sakura H. Abidin.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Hingga saat kami masih melaksanakan tahapan penjaringan. Jadi, belum menetapkan pilihan ke siapa calon yang diusung menjadi Bakal Calon Bupati Bima. Itu tidak benar,” tegas Sakura, via HP, Rabu (24/6).

Sakura: Demokrat Belum Tetapkan Figur Cabup - Kabar Harian Bima

Ia juga menepis kabar Demokrat sudah mendukung Drs. H. Syafrudin HM Nur, MM (Incumbent). Pun H. Zainul Arifin dan H. Achmad H. Abbas yang juga mengklaim mendapatkan rekomendasi dari DPP maupun DPD, juga diakuinya tidak benar.

“Kami sudah berkoordinasi langsung dengan TGB, Ketua DPD Demokrat NTB serta pengurus DPP soal semua informasi itu dan beliau memastikan Demokrat belum menetapkan pilihan,” ujarnya.

Untuk itu, Ia kembali menegaskan bahwa Demokrat saat ini masih melaksanakan tahapan seleksi kepada figur yang mendaftar. Dari belasan nama, tim sudah mengerucutkan lima nama yang dibawa ke DPD NTB.

Lima nama itu masing-masing Drs. H. Syafrudin HM Nur, MM, Ady Mahyudi, Indah Damayanti Putri, H. Abdullah (H Olan) dan H. Achmad H. Abbas. Lima nama itu diakui sama-sama berpeluang untuk diusung Demokrat. Sebab, masih ada tahapan survey untuk mengukur elektabilitas dan popularitas figur.

“InsyaAllah sekitar awal Juli nanti, hasilnya sudah diketahui siapa yang diusung dari lima nama itu,” tandas Sakura.

*Erde