Kabar Bima

Bupati tak Hadiri Paripurna, Tiga Fraksi Walk Out

220
×

Bupati tak Hadiri Paripurna, Tiga Fraksi Walk Out

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Rapat Paripurna Penyampaian Jawaban Bupati atas Pandangan Fraksi-Fraksi Dewan Terhadap Raperda Pertanggungjawaban Bupati Bima atas Pengelolaan APBD Tahun 2014, Kamis (25/6) justru tidak dihadiri Bupati Bima Drs. H. Syafruddin HM. Nur, MM.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bima. Foto: Bin
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bima. Foto: Bin

Tiga Fraksi yang tak ingin Pemerintah Eksekutif diwikilkan ke Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, akhirnya mengambil sikap dan Walk Out dari ruangan rapat.

Bupati tak Hadiri Paripurna, Tiga Fraksi Walk Out - Kabar Harian Bima

Ketua Fraksi PAN, M. Natsir S.Sos, sesaat setelah rapat dibuka kemudian memilih keluar dan mengajak seluruh anggota Fraksi PAN untuk keluar. Pilihan itu diambil, karena Bupati tidak hadir.

Kata dia, alasan Fraksinya memilih keluar karena Selasa kemarin rapat tersebut tiga kali di skor, karena Bupati tidak hadir. Kemudian disepakati untuk dibawa ke Banmus, dari Banmus disepakati Rapat Paripurna lanjutan pada hari ini. “Pada hari ini pun Bupati tidak hadir,” tegasnya.

Tidak hanya Fraksi PAN, Fraksi Golkar juga memilih untuk Walk Out. Pun dengan Fraksi Kebangkitan Bersinar, juga memilih keluar dari rapat Paripurna, karena alasannya Bupati tidak hadir dan justru mewakilkan ke Sekda.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bima Drs. HM. Taufik HAK, MSi mengatakan, Bupati tidak hadir karena harus menghadiri undangan Menteri Pertanian.

*Bin