Kabar Bima

Salah Satu Korban Kru Pesawat Hercules, Warga Bima

262
×

Salah Satu Korban Kru Pesawat Hercules, Warga Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Salah satu korban kru pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan, beberapa hari yang lalu, merupakan warga Kota Bima, NTB. SERTU Muhammad Luthfi (41) warga Kampung Benteng Kelurahan Melayu itu diketahui warga Kota Bima oleh keluarganya, Selasa (30/6) sekitar pukul 19.30 Wita.

Ilustrasi
Ilustrasi

Ketua RT 01 Kelurahan Melayu, Gunawan Muhammad mengakui dan memastikan kabar meninggalnya Luthfi tersebut. “Bibi Luthfi kemarin nangis-nangis datang mengabarkan ke saya soal kematian Lutfi,” ujarnya, saat dihubungi di kediamannya, Rabu (1/7) malam ini.

Salah Satu Korban Kru Pesawat Hercules, Warga Bima - Kabar Harian Bima

Mendengar kabar duka tersebut, Gunawan mengaku kaget. Dirinya tidak menyangka jika kecelakaan pesawat yang sering ditontonnya di Televisi beberapa hari terakhir itu, salah satu krunya adalah Luthfi.

Ketua RT 01 Keluarahan Melayu, Gunawan Muhammad. Foto: Bin
Ketua RT 01 Keluarahan Melayu, Gunawan Muhammad. Foto: Bin

“Atas permintaan keluarga, tadi kami mengumumkan kematian Luthfi di Masjid Uswatun Hasanah Melayu, sekitar pukul 09.00 Wita,” katanya.

Dari kabar kematian tersebut, diakuinya, pihak keluarga Luthfi hanya bisa berdoa, agar Lutfhi ditempatkan di Jannah Allah SWT.

“Setahu saya, Bapak Luthfi dan keluarganya tidak ada yang berangkat ke Semarang, Kota istrinya, untuk menghadiri pemakaman,” tuturnya.

Sementara itu, Orang tua Luthfi, M. Saleh yang berusaha dihubungi, tidak ada di tempat. Rumah orang tua Luthfi terlihat sepi dan dalam keadaan terkunci. Tidak ada tenda atau karangan buka, tanda ucapan bela sungkawa.
*Bin