Kabar Bima

LPKPM Gelar Seminar Refleksi Hari Lingkungan Hidup

268
×

LPKPM Gelar Seminar Refleksi Hari Lingkungan Hidup

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 100 peserta menghadiri seminar refleksi Hari Lingkungan Hidup yang digelar Lembaga Pengembangan Kapasitas dan partisipasi Masyarakat (LPKPM) Bima di Hotel Camelia Kota Bima, Senin (22/6).

Seminar Refleksi Lingkungan Hidup. Foto: Bin
Seminar Refleksi Lingkungan Hidup. Foto: Bin

Peserta yang hadir diundang dari berbagai kalangan, mulai dari pencinta alam, organisasi ekstra kampus, LSM dan pegiat lingkungan hidup dan pertambangan lainnya.

LPKPM Gelar Seminar Refleksi Hari Lingkungan Hidup - Kabar Harian Bima

“Kegiatan dimulai pukul 15.00 Wita dihadiri oleh tiga pemateri yang membahas mengenai pertambangan, yaitu BLH sebagai ganti Dinas Pertambangan, Akademisi, serta aktivis lingkungan sebagai pembanding dalam seminar tersebut,” ujar Direktur LPKPM Bima, Ihsan Iskandar.

Dengan tema seminar “Menelisik akar konflik sosial berlatar belakang pertambangan di Bima, upaya pencegahan dan solusinya”, para peserta seminar terlihat lebih proaktif dalam menyampaikan beberapa saran, masukan serta kritikan terhadap materi yang disajikan para pemateri.

Namun, diskusi yang terbangun dalam seminar tersebut, lanjutnya, tidak sampai menimbulkan ketegangan sebagaimana pada seminar seminar pertambangan lainnya, terlebih lagi isu yang diangkat merupakan isu faktual dan masih aktual.

*Bin