Kabar Bima

Jelang Idul Fitri, Jalan Depan Bolly Macet Merayap

263
×

Jelang Idul Fitri, Jalan Depan Bolly Macet Merayap

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Memasuki pekan keempat bulan Ramadan, pertokoan di Kota Bima ramai dikunjungi. Belanja pakaian baru menjadi wajib, jika Idul Fitri tiba. Namun keramaian pengunjung di pertokoan akan berdampak pada kemacetan.

Parkiran Bolly Padat Merayap. Foto: Teta
Parkiran Bolly Padat Merayap. Foto: Teta

Seperti yang terjadi di depan Bolly Mart yang ada di Kelurahan Pane Kota Bima. Karena ramai dikunjungi, arus lalu lintas di pusat perbelanjaan itu pun macet merayap.

Jelang Idul Fitri, Jalan Depan Bolly Macet Merayap - Kabar Harian Bima

Kondisi jalan yang sempit dan traffick light yang tanggung berada di Bolly praktis membuat arus lalu lintas macet. Saban hari, aktifitas kendaraan pun berseliweran tidak karuan.

Belum lagi ditambah dengan kurangnya kesadaran penggendara yang menyimpan kendaraannya di kiri kanan badan jalan. Kemacetan pun sulit dihindari. Juru parkir pusat perbelanjaan itu juga tidak bisa berbuat banyak.

Salah satu pengguna jalan, Suhair warga Kelurahan Monggonao mengaku kesal melihat tidak teraturnya arus lalu lintas di jalan setempat. Juru parkir yang mestinya bisa mengatur kendaraan dengan baik, justeru bersikap seperti orang yang kehilangan akal.

“Ini lagi puasa mas, mana matahari sedang panas-panasnya. Kita seolah terpanggang dan menahan terik,” kesalnya, Rabu (15/7).

Sementara itu, salah satu juru parkir Bolly Mart yang diwawancarai, mengaku sudah tidak bisa berbuat apa-apa. “Sudah kami larang untuk parkir di bahu jalan, tapi pengunjung ngeyel pak,” katanya seraya meminta agar namanya tidak disebutkan.

*Teta