Kabar Bima

SDN 05 Kota Bima Terpilih Sebagai Sekolah Pembina

737
×

SDN 05 Kota Bima Terpilih Sebagai Sekolah Pembina

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- SDN Pembina adalah satuan pendidikan di tingkat sekolah dasar yang memiliki keunggulan dalam penyelenggaraan sistim pendidikan. Dan SDN 5 Kota Bima mampu melakukan itu. Hasilnya, SDN dimaksud berhasil menjadi urutan pertama pada penetapan SDN Pembina se Provinsi NTB.

SDN 05 Kota Bima
SDN 05 Kota Bima

Kepala SDN 05 Kota Bima, H. A. Latif MS, S.Pdi mengaku bangga atas penetapan sekolahnya oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor 889/C2/TU/2015, menjadi urutan pertama Sekolah Pembina dari sepuluh sekolah di Provinsi NTB.

SDN 05 Kota Bima Terpilih Sebagai Sekolah Pembina - Kabar Harian Bima

“Terpilihnya ini sesuai dengan pengajuan proposal tiga sekolah oleh Dinas Dikpora mewakili SD se Kota Bima. Namun dari tiga sekolah yang diusulkan hanya SDN 05 yang berhasil wakili Kota Bima,” ujarnya.

Pertimbangan terpilihnya SDN 05 menjadi SD pembina, diakuinya, karena bisa menyelenggarakan sistim pendidikan bermutu, mengembangkan inovasi pendidikan dengan segala aspek pendukungnya, melakukan diseminasi inovasi pendidikan kepada sekolah dasar lain dan menyediakan fasilitas pembinaan sekolah dasar lain dengan prinsip maju bersama.

“Alhamdulillah kepercayaan ini menjadi penghargaan yang akan terus mendorong kami untuk bisa memberikan yang terbaik untuk pendidikan,” katanya.

*Bin