Kabar Bima

Walikota Bima Lepas Kafilah STQ Berlomba di Tingkat Nasional

307
×

Walikota Bima Lepas Kafilah STQ Berlomba di Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin melepas kafilah STQ Kota Bima mengikuti STQ Nasional ke-23 di Jakarta. Acara pelepasan ini berlangsung di Aula Kantor Walikota Bima, Jum’at pagi (31/07).

Walikota Bima, HM. Qurais. H. Abidin
Walikota Bima, HM. Qurais. H. Abidin

Dalam sambutannya, Walikota Bima menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Ketua LPTQ Kota Bima, para Santri, Ustadz dan Ustadzah serta para alim ulama yang telah saling bahu membahu dan tetap konsisten memberikan hasil terbaik dalam pembinaan qori dan qoriah Kota Bima.

Walikota Bima Lepas Kafilah STQ Berlomba di Tingkat Nasional - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah, tahun ini Kota Bima kembali mengirimkan kafilahnya untuk ikut serta dalam STQ Nasional ke-23 tahun 2015, semoga kafilah dari Kota Bima mampu kembali membawa nama harum Kota Bima di kancah Nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Dipesankannya kepada seluruh kafilah untuk menjaga kondisi dengan baik. Keluarkan kemampuan terbaik. Tak lupa diharapkannya kepada seluruh kafilah agar menanamkan kedisiplinan dan hidup rukun, serta ramah tamah pada saat berlomba nantinya.

“Jika di sana mampu meraih gelar juara, maka kita patut untuk lebih bersyukur atas apa yang telah diberikan. Namun jika belum, anda sekalian tetaplah juara di hati masyarakat Kota Bima,” katanya memotivasi peserta.

Kafilah Kota Bima ini nantinya akan berlaga di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, tanggal 9 – 16 Agustus 2015 mendatang.

Ketua LPTQ Kota Bima Ir. H. Muhamad Rum dalam laporannya menjelaskan, kafilah yang dilepas tersebut nantinya secara resmi akan dilepas oleh Gubernur NTB pada 8 Agustus 2015 di Mataram. Peserta dari Kota Bima sebanyak delapan orang dari 16 orang yang mewakili NTB di ajang STQ Nasional.

*Bin/Hum