Kabar Bima

Plt Bupati Bima Masih Tunggu SK Kemendagri

238
×

Plt Bupati Bima Masih Tunggu SK Kemendagri

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tinggal enam hari lagi, Drs. H. Syafrudin HM Nur MPd MM mulai non aktif dari jabatannya sebagai Bupati Bima. Terhitung tanggal 10 Agustus Tahun 2015, Pemerintah Kabupaten Bima akan dipimpin Pelaksana Tugas (Plt).

Kasubag Informasi dan Pemberitaan Humas Protokol Setda Kabupaten Bima Suryadin SS, MSI. Foto: Bin
Kasubag Informasi dan Pemberitaan Humas Protokol Setda Kabupaten Bima Suryadin SS, MSI. Foto: Bin

Siapa sosok Plt Bupati Bima itu, informasinya Gubernur NTB hanya mengusung satu nama yakni Drs. Baharudin yang kini menjabat kepala BPMDES Provinsi NTB.

Plt Bupati Bima Masih Tunggu SK Kemendagri - Kabar Harian Bima

“Hingga saat ini siapa sosok Plt Bupati Bima belum ada pemberitahuan dari Pemerintah Provinsi NTB. Tapi sesuai aturan, nama Plt sudah diajukan ke Kemendagri oleh Gubernur NTB,” ujar Kasubag Pemberitaan Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Suryadin SS, MSi, Senin (3/8).

Dijelaskannya, sesuai mekanisme, Plt Bupati atau Walikota yang menggelar Pemilukada serentak Tahun 2015 ini menjadi hak prerogatif Gubernur NTB mengusulkannya ke Kemendagri. ”Siapa sosok Plt kita belum tahu, nanti tanggal 10 Agustus akan dilantik di Mataram,” terangnya.

Sesuai aturan, Plt Bupati Bima nanti memenuhi syarat sesuai ASN, dan memiliki sikap netral dalam menjalankan tugasnya sebagai Plt serta memiliki kecakapan dalam menjalankan roda Pemerintahan.

“Soal munculnya nama Baharudin, memang informasinya seperti itu. Pastinya nanti setelah SK dari Kemendagri diterbitkan Plt nya dilantik,” katanya.

*Abu