Kabar Bima

Darurat, Narkoba Harus Jadi Musuh Bersama

192
×

Darurat, Narkoba Harus Jadi Musuh Bersama

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Peredaran Narkoba di Bima merajalela. Kendati Polisi sudah bekerja keras menangkap pemakai dan penjual, namun peredarannya tak berhenti. Ibarat kata, mati satu, tumbuh seribu.

Ilustrasi
Ilustrasi

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Bima, Ilham SH, di Bima Narkoba sudah menjadi sesuatu yang darurat dan harus segera disikapi dengan serius. Pemberantasannya tidak bisa hanya dilimpahkan pada Polisi. Tapi narkoba harus dijadikan musuh bersama.

Darurat, Narkoba Harus Jadi Musuh Bersama - Kabar Harian Bima

“Semua pihak harus berperan, narkoba harus jadi musuh kita bersama. Karena bahayanya sangat besar terhadap generasi,” ujarnya, Selasa (11/8) siang.

Menurut duta PAN itu, masalah narkoba bukan hanya terjadi di Bima, tapi sudah menjadi salah satu kejahatan Internasional. Pemberantasannya di Bima, sejauh ini sudah cukup maksimal. Namun semakin ditangkap, keberadaannya pun seolah tak bisa dihentikan.

“Narkoba sekarang sudah tidak memandang generasi. Semua berpotensi mengkonsumsinya, jika tidak segera diantisipasi,” tuturnya.

Untuk itu, perlu upaya antisipasi dan pencegahan dini. Seperti dengan melakukan penyuluhan bahaya narkoba secara intensif kepada generasi muda.

“Kami berharap eksekutif menjalankan peran ini dengan mengefektifkan SKPD terkait untuk melakukan penyuluhan narkoba. Hal ini harus dilakukan secara terus menerus agar terbangun kesadaran di masyarakat,” harapnya.

*Erde