Kabar Bima

Percepat Swasembada Pangan, BKP2 Gelar Pertemuan Penyuluh dan Babinsa

244
×

Percepat Swasembada Pangan, BKP2 Gelar Pertemuan Penyuluh dan Babinsa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pertemuan Penyuluh Pertanian dan Babinsa digelar di Aula Kantor Pemerintah Kota Bima, Selasa (11/08). Pertemuan dihadiri oleh Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin SE, guna membangun sinergi dan mensukseskan Program Swasembada Pangan.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kegiatan tersebut juga dihadiri, Asisten II Setda Kota Bima, Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Bima, Camat dan Lurah, Babinsa serta Para Penyuluh Pertanian.

Percepat Swasembada Pangan, BKP2 Gelar Pertemuan Penyuluh dan Babinsa - Kabar Harian Bima

Wakil Walikota Bima melalui siaran pers Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali, S.Sos Wakil Walikota Bima H. A Rahman H Abidin SE dalam arahannya menyampaikan, untuk keberhasilan swasembada pangan diperlukan koordinasi, komunikasi dan kerjasama yang intensif baik itu dari Babinsa, para penyuluh dan kelurahan setempat.

“Kesuksesan program ini tergantung sungguh pada kerjasama seluruh pihak yaitu pemerintah (melalui para penyuluh) dengan dibantu pula pihak kelurahan, pihak TNI (melalui Babinsa) dan tentunya para petani sendiri,” paparnya.

Dijelaskan, sasaran pada saat ini dalam percepatan swasembada pangan adalah mendukung Upsus Pajale dengan mengusahakan perubahan pengetahuan, sikap dan keterampilan petani ke arah yang lebih baik sesuai inovasi teknologi anjuran.

Diakhir acara Wakil Walikota Bima menyerahkan secara simbolis kunci kendaraan Roda dua yang baru kepada penyuluh pertanian dengan total kendaraan yang diberikan sebanyak 17 unit.

*Bin/Hum