Kabar Bima

Urus Gunung Parapimpi, Kabid Pertamanan Dorong Air dari Sungai Pane

212
×

Urus Gunung Parapimpi, Kabid Pertamanan Dorong Air dari Sungai Pane

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mengambalikan kondisi indah tanaman dan rumput di gunung Parapimpi Kelurahan Pane, Kabid Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Bima melakukan upaya dengan mengangkut air dari sungai Pane, untuk dialiri diatas gunung tersebut.

H. Ahmad saat menyiram gunung Parpimpi. Foto: Bin
H. Ahmad saat menyiram gunung Parpimpi. Foto: Bin

Tanaman dan rumput yang sudah dalam kondisi kering tersebut dalam waktu dekat akan dipastikan kembali hijau dan sedap dipandang mata. Air dari sungai Kelurahan Pane diangkut menggunakan mesin pendorong.

Urus Gunung Parapimpi, Kabid Pertamanan Dorong Air dari Sungai Pane - Kabar Harian Bima

“Membawa air dengan mesin pendorong, adalah satu-satunya cara agar tanaman dan rumput di Gunung Parapimpi bisa hijau kembali. Karena gunung jauh dari sumber air, selama ini penyiraman hanya pada bagian bawah tanaman,” ujar Kabid Pertamanan DKPP, H. Ahmad.

Kata dia, cara yang digunakan agar gunung tersebut rutin disiram yakni, dari sungai yang jaraknya sekitar 200 meter, digunakan pipa melewati gorong-gorong dibawah aspal.

“Kami berencana melakukan penyiraman iga kali dalam seminggu, mulai sore hingga malam hari. Anggota juga sudah kami siapkan,” katanya.

H. Ahmad merasa yakin, dengan rutin disiram, maka kondisi pegunungan tersebut akan kembali hijau. “Dalam dua pekan kedepan, insyaallah tanaman ini sudah hijau dan indah,” yakinnya.

*Teta