Kabar Bima

Penjabat Bupati Bima Kukuhkan 75 Paskibra

312
×

Penjabat Bupati Bima Kukuhkan 75 Paskibra

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 75 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih yang akan bertugas pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-70 Tingkat Kabupaten Bima, Minggu (16/8) dikukuhkan di Aula Kantor Bupati Bima.

Pengukuhan Paskib Kabupaten Bima. Foto: Hum
Pengukuhan Paskib Kabupaten Bima. Foto: Hum

Pada acara yang dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bima Murni Suciyati, Para Pimpinan DPRD, Unsur FKPD, Sekda Kabupaten Bima Drs. H.M. Taufik, HAK, M.Si, para Asisten, Kepala SKPD, Perwira TNI/POLRI, Pejuang 45, Veteran dan wara kawuri tersebut, Penjabat Bupati Bima Drs. Bachrudin M.Pd dalam amanatnya mengatakan, di hadapan terbentang tantangan yang menuntut sikap dan sifat patriotisme yang bersih dari sifat-sifat tercela, perbuatan yang bertentangan dengan norma dan nilai-nilai luhur yang dianut oleh masyarakat kita.

Penjabat Bupati Bima Kukuhkan 75 Paskibra - Kabar Harian Bima

“Oleh karena itu, semangat patriotisme dan nasionalisme tidak berarti pasif, namun akan menjadi semangat yang dinamis untuk terus bertahan hidup dalam suasana perubahan dan pembaharuan,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda M.Chandra Kusuma, AP.

Pada prosesi Pengukuhan yang dirangkaikan acara tamah-tamah dengan para Pejuang 45, Veteran dan warakawuri tersebut, Bachrudin berpesan,  kepada Parkibraka yang akan bertugas besok, sebagai generasi pelanjut tongkat estafet pembangunan bangsa dan negara, hendaknya harus mampu secara dini memupuk semangat kejuangan dan kedisiplinan.

“Kepada pasukan pengibar bendera perwakilan SMA  se-Kabupaten Bima ini, melaksanakan tugas sebagai pasukan paskibra, dapat menjaga kekompakan dan memegang teguh kedisiplinan,” katanya.

Dirinya berharap seluruh anggota Paskibra dapat melaksanakan tugas  sebaik-baiknya, dengan senantiasa menjaga ketenangan jiwa yang dilandasi semangat cinta tanah air.

Kepada 75 orang anggota pasukan yang terdiri dari Pasukan 17, Pasukan 8 dan pasukan 45, dirinya mengucapkan selamat menunaikan tugas yang mulia ini demi bangsa dan negara. Jaga kekompakan dan juga konsentrasi dalam mengemban tugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara detik-detik proklamasi maupun pada saat upacara penurunannya besok.

*Bin/Hum