Kabar Bima

Polres Bima Kota Gelar Donor Darah

314
×

Polres Bima Kota Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Stok darah di RSUD Bima yang terbatas menjadi semangat tersendiri bagi jajaran Polres Bima Kota untuk menggelar kegiatan bakti donor darah Sabtu (19/5). Kegiatan yang dipusatkan di Mapolres Bima Kota ini sekaligus untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW. Dalam kegiatan ini ditarget 100 kantong darah akan dikumpulkan dari segenap keluarga besar Bayangkara.

Polres Bima Kota Gelar Donor Darah - Kabar Harian BimaAksi donor darah jajaran Polres Bima Kota

Saat diwawancarai Kahaba disela-sela jalannya pelaksanaan donor darah Kapolres Bima Kota, AKBP Kumbul KS S.IK menargetkan 100 kantong darah akan berhasil di capai dan mengharapkan semoga apa yang jajarannya lakukan bisa bermanfaat untuk kemanusiaan. “Donor Darah ini disamping untuk menyemarakan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW juga dimaksudkan sebagai bentuk dari kepedulian Polri untuk dapat mendarma baktikan kepada masyarakat dan peduli terhadap keselamatan jiwa sesama manusia,” ujarnya. Lebih lanjut Kumbul mengatakan kantong-kantong darah yang terkumpul dari  kegiatan ini selanjutnya akan di serahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima untuk mencukupi kebutuhan darah pasien.

Polres Bima Kota Gelar Donor Darah - Kabar Harian Bima

Di tempat terpisah, Humas RSUD Bima, dr. H. Sucipto mengaku sangat senang dan terharu dengan aksi sosial yang diperlihatkan jajaran Polres Bima Kota tersebut. Betapa tidak, dengan adanya kegiatan aksi sosial donor darah seperti itu, setidaknya dapat membantu meringankan tugas PMI dalam upaya menyiapkan ketersediaan darah di RSUD Bima. “Stok darah kita di RSUD Bima ini sangat minim. Makanya, kami sangat mendukung kegiatan sosial seperti yang ditunjukkan pihak Polres Bima Kota tersebut. Mudah-mudahan instansi lain bisa mengikuti langkah mereka demi menyelamatkan nyawa manusia,” ungkapnya.

Lanjut Cipto, RSUD Bima tetap akan menerapkan prosedur standar terhadap semua kantong darah yang dikumpulkan hari itu. Darah-darah itu akan diperiksa kembali untuk memastikan tidak mengandung penyakit seperti  Hepatitis, HIV dan Spilis, sebelum ditransfusi ke pasien yang membutuhkannya. [BS]