Kabar Bima

Tahun Ini Jalan Masjid Raya – Lancar Jaya Diaspal

248
×

Tahun Ini Jalan Masjid Raya – Lancar Jaya Diaspal

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kekesalan pengguna jalan Gajah Mada, tepatnya di depan Masjid Raya Kota Bima sampai ke Toko Lancar Jaya akan segera usai. Pasalnya, tahun ini jalan rusak dan berdebu itu akan segera diaspal oleh Pemerintah Provinsi NTB, melalui APBD Perubahan.

Anggota DPRD Kota Bima Dedy Mawardi. Foto: Bin
Anggota DPRD Kota Bima Dedy Mawardi. Foto: Bin

Kabar itu disampaikan anggota DPRD Kota Bima Dedy Mawardi setelah seluruh Wakil Rakyat Kota Bima mendatangi DPRD Provinsi NTB beberapa hari lalu di Mataram.

Tahun Ini Jalan Masjid Raya – Lancar Jaya Diaspal - Kabar Harian Bima

“Anggaran untuk pengaspalan Jalan Gajah Mada sudah dialokasikan. Tinggal dikerjakan setelah pengesahan APBD Perubahan. Rencana pengaspalan itu sepanjang 1 kilometer,” ujarnya, Rabu (19/8).

Anggota Komisi III itu mengaku, dalam agenda koordinasi itu pihaknya juga menanyakan kurangnya perhatian alokasi anggaran untuk wilayah timur Kota Bima. Namun, sejumlah anggota DPRD NTB dari Dapil VI (Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu) memberikan catatan, selama ini Pemerintah Kota Bima baik Eksekutif dan Legislatif dianggap kurang pro aktif dalam memperjuangkan anggaran untuk daerah.

Anggota DPRD Kota Bima lainnya, Edy Ihwansyah menambahkan, dalam agenda koordinasi itu pihaknya juga membicarakan berbagai hal untuk kepentingan Kota Bima. Selain jalan, juga memperjuangkan berbagai bantuan pertanian dan penyelesaian persoalan aset di Kota dan Kabupaten Bima yang berlarut-larut.

“Alhamdulillah respon dari DPRD NTB sangat positif. Mereka akan membantu mendorong alokasi anggaran pertanian di Kota Bima dan siap memfasilitasi penyelesaian soal aset,” tambahnya.

*Erde/Bin