Kabar Bima

K2 Bima Bermasalah, Polda NTB ‘Bongkar’ Data BKD

222
×

K2 Bima Bermasalah, Polda NTB ‘Bongkar’ Data BKD

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Guna mengusut kasus K2 bermasalah di Kabupaten Bima, baru – baru ini tim penyidik Polda NTB mendatangi kantor BKD setempat. Diduga, selain menggeledah, sejumlah data penting kasus terkait juga disita.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kedatangan tim penyidik Polda NTB diakui Kepala Dinas BKD Kabupaten Bima, H. M. Antonius, S.STP, Jumat (21/8). Tapi ia membantah jika ada penggeledahan. “Datang biasa untuk ambil data saja. Tidak ada pengeledahan,” tepisnya.

K2 Bima Bermasalah, Polda NTB ‘Bongkar’ Data BKD - Kabar Harian Bima

Anton pun enggan berkomentar saat ditanya berkas apa saja yang diambil tim dari Polda. Ia justeru menyarankan agar bertanya langsung kepihak Polda NTB. “Silahkan tanya ke Polda di Mataram,” sarannya.

Untuk menelusuri kasus tersebut, kabar yang dihimpun, penyidik Polda NTB tidak hanya melakukan penyitaan data di BKD, tapi juga mendatangi sejumlah Kecamatan seperti Bolo, Woha, Monta dan Wawo.

Karena dari 598 tenaga K2 yang lolos, diduga terdapat 68 orang yang bermasalah. Karena SK mereka dikeluarkan diatas per 1 Januari 2015, yakni tahun 2006 dan 2007. Ironisnya, jumlah yang bermasalah itu tidak memiliki SK tahunan dan SK Pembagian tugas.

*Bin