Kabar Bima

Kebakaran, Bocah Tewas Mengenaskan

251
×

Kebakaran, Bocah Tewas Mengenaskan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Saputra, bocah berusia 5,5 tahun tewas mengenaskan saat kebakaran dua unit rumah di RT 02 RW 01 Keluraharan Dara, Rabu (26/8) dini hari sekitar pukul 01.30 Wita. Bocah malang itu hangus bersama rumah panggung yang berada di depan Kuburan Dara.

Rumah di Kelurahan Dara yang hangus terbakar. Foto: Erde
Rumah di Kelurahan Dara yang hangus terbakar. Foto: Erde

Anak kedua Fera itu sehari – hari menghabiskan masa kecilnya dengan kakek dan neneknya. Sementara ibundanya, tinggal terpisah tak jauh dari rumah yang terbakar.

Kebakaran, Bocah Tewas Mengenaskan - Kabar Harian Bima

Menurut cerita Abakar Ahmad, kakek korban, saat musibah terjadi nenek korban, Hadijah keluar dan pergi ke Terminal. Sementara dirinya juga tak berada di rumah. “Saat itu juga saya sedang berada di luar, dan taunya Saputra tidur sama neneknya. Saya benar-benar kaget saat dapat kabar rumah terbakar,” ujarnya, Rabu (26/8) siang.

Mendapat kabar rumah terbakar, dirinya berlari pulang. Tangisannya pun pecah saat mengetahui cucunya ikut terbakar bersama rumah. “Mobil pemadam kebakaran datang setelah rumah hampir hangus. Nyawa cucu saya tak tertolong,” katanya dengan menangis.

Sampai saat ini ia bersama keluarga belum tahu penyebab kebakaran. Ibu dan Nenek korban shock dan terus menangis karena merasa kehilangan orang yang disayangi. “Kita sudah serahkan kepada Kepolisian untuk menyelidiki penyebab kebakaran,” tuturnya.

Hingga Rabu sore, sejumlah warga dan sanak keluarga masih terus berdatangan di rumah duka menyampaikan belasungkawa. Sementara rumah yang hangus terbakar sudah dipasang garis Polisi untuk kepentingan penyelidikan.

*Bin/Erde