Kabar Bima

Desak Pemindahan Aset, IMM Turun ke Jalan

225
×

Desak Pemindahan Aset, IMM Turun ke Jalan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Cabang Bima, Senin (7/9) turun ke jalan. Mereka mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima untuk segera menyelesaikan pemindahan asset.

IMM saat menggelar aksi di Perempatan Gunung Dua Kota Bima. Foto: Bin
IMM saat menggelar aksi di Perempatan Gunung Dua Kota Bima. Foto: Bin

Salah seorang massa, Suratman dalam orasinya mengatakan selama ini Pemerintah tidak serius menangani masalah pemindahan aset. Dua pemerintahan berada dalam satu wilayah teritorial, berdampak pada jalannya roda perekonomian.

Desak Pemindahan Aset, IMM Turun ke Jalan - Kabar Harian Bima

“Selama ini Kota Bima diuntungkan dengan perputaran ekonomi. Sebab, aktivitas warga Kabupaten Bima dan Pemkab Bima terpusat di Kota Bima,” sorotnya.

Persoalan pembangunan infrastruktur Pemkab juga, katanya seakan tidak serius. Jika melihat perbaikan kantor Pemerintah di KLK Jatiwangi. Apalagi di beberapa kantor Dinas Pemkab di beberapa sudut Kota Bima sudah banyak yang diperbakai.

“Rencana pemindahan hanya wacana saja. Sebab, kantor SKPD Kabupaten Bima di wilayah Kota Bima, masih terus diperbaiki,” katanya.

Menurut dia, pandangan tersebut serasa memberikan mosi tidak percaya masyarakat terhadap keseriusan Pemerintah soal pemindahan aset. “Untuk itu kami meminta kepada Penjabat Bupati Bima untuk memperhatikan dengan serius masalah ini,” pintanya.

*Bin