Kabar Bima

Kelulusan SMU Kota Bima Mencapai 99,57 Persen

242
×

Kelulusan SMU Kota Bima Mencapai 99,57 Persen

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Angka kelulusan Ujian Nasional (UN) tingkat SMU se-kota Bima secara umum berhasil dipertahankan. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima melansir data bahwa kelulusan siswa mencapai angka 99,57% atau sama dengan tahun lalu untuk sekolah umum (SMU/MA),  sementara peningkatan kelulusan dicapai oleh sekolah kejuruan (SMK) dengan persentase kelulusan 98,71% atau meningkat 1,44% dari pencapaian tahun lalu.

Dalam edaran SMS yang diterima oleh redaksi, Drs. Suryadin, M.Pd, plt. Kepala Dinas Dikpora Kota Bima melaporkan dari 2.581 orang siswa SMA/MA yang mengikuti Ujian Nasional, 2.570 diantaranya dinyatakan lulus. Siswa yang tidak lulus didominasi oleh siswa dari sekolah-sekolah swasta, yaitu: SMA Alhidayah sebanyak empat orang, SMA Al Ma’arif sebanyak tiga orang, SMA Salahuddin sebanyak satu orang, dan SMA PGRI sebanyak satu orang. Selain itu satu orang peserta ujian dari SMA 5 Kota Bima juga mengisi daftar nama 11 orang siswa yang tidak berhasil lulus ujian itu. Dengan persentase kelulusan 99,57% maka Kota Bima berhasil mempertahankan prestasi tingkat kelulusan yang sama seperti tahun lalu.

Kelulusan SMU Kota Bima Mencapai 99,57 Persen - Kabar Harian Bima

Untuk SMK, tingkat kelulusan di sejumlah sekolah kejuruan di Kota Bima juga mengalami peningkatan. Jika pada tahun lalu persentase kelulusan SMK mencapai angka 97,27%, pada tahun ini 98,71% dari 1.006 siswa yang mengikuti ujian dinyatakan lulus. Peserta yang tidak lulus paling banyak didapati berasal dari SMK 1 Kota Bima sebanyak tujuh orang, disusul SMK 3 Kota Bima sebanyak empat orang dan dua orang lainnya berasal dari SMK 2 Kota Bima.[BS]